Aipda Dian WR Peduli Stunting

Kapolresta Padang Launching Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih

Camat Lubuk Begalung yang diwakili Sekretaris Camat, Akmal sangat mengapresiasi program yang dicanangkan Aipda Dian WR. Apalagi, Aipda Dian WR seorang polisi namun secara rutin berkiprah dibidang sosial.

Akmal menambahkan presiden telah berupaya untuk menekan angka stunting dengan mengeluarkan keputusan presiden. Semoga kedepannya, Kecamatan Lubuk Begalung terbebas dari stunting.

Kasat Binmas Polresta Padang Kompol Muzhendri merasa bangga dan terharu dengan program Gerakan Anak Sehat “Aipda Dian WR Peduli Stunting” hari ini.

“Seorang Aipda bisa mampu melakukan kegiatan ini. Apalagi sifatnya untuk membantu masyarakat yang ada di sekitar Banuaran. Alhamdulillah Pak Dian, mungkin ini inovasi dari Polri terhadap apa yang telah dilakukan Pak Dian dan Ibu dari dinas kesehatan, pak camat, pak lurah serta penggerak penggerak yang ada di Banuaran ini. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut,” ujarnya.

READ  Yayasan BAS Gelar Pelatihan Merangkai Bunga untuk IRT

Saking senangnya, Kompol Muzhendri menambahkan akan menyampaikan pada Pemko Padang bahwa telah melihat kegiatan ini secara langsung. “Nanti kita akan bertemu dengan walikota dan kepala dinas,” ujarnya.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih mengungkapkan kiprah Aipda Dian WR dalam membantu masyarakat sudah tak terhitung lagi. Aipda Dian WR menjadi donatur tetap di kegiatan Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih yang berlangsung setiap pekan.

“Aipda Dian WR juga donatur tetap pada kegiatan Pendidikan Peduli Anak Yatim setiap semester. Kegiatan ini berupa penyerahan bantuan untuk 60 anak yatim. Masing-masing memperoleh Rp400 ribu,” ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

READ  Singgah Makan Mie, Thalib Malah Titip Rezeki untuk Anak Yatim

Selain itu ujarnya, Aipda Dian juga secara rutin menyisihkan penghasilannya untuk membantu para dhuafa. “Pak Dian Pitok juga menyasar dunia pendidikan. Dengan memberikan paket sembako pada beberapa SMP yang ada di wilayah hukum Polsek Lubuk Begalung,” ujar Saribulih.

Kegiatan dipandu Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih, Herwaty Taher. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin Ketua Yayasan Berkah Amal Salih, Zetri Murni, SS.

Walau dalam kondisi hujan deras launching Gerakan Anak Sehat “Aipda Dian WR Peduli Stunting” Yayasan Berkah Amal Salih, berlangsung meriah. Alhasil, suasana sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih penuh sesak.

READ  Yayasan BAS Berbagi Ilmu, 18 Warga Banuaran Bertekad Jadi Fashion Designer

Pencanangan oleh Kapolresta Padang dan Kepala Puskesmas Lubuk Begalung ditandai dengan pengukuran berat badan dan tinggi badan. Dilanjutkan dengan pemberian makan bergizi oleh Kapolresta Padang, bersama kepala Puskesmas Lubuk Begalung, Camat Lubuk Begalung, Kapolsek Lubuk Begalung, Lurah Banuaran Nan XX, Pembina Wilayah Posyandu Cempaka Putih, Pembina dan Pengurus Yayasan Berkah Amal Salih.

Acara diakhiri dengan makan bersama para peserta dan undangan. Dilanjutkan penyerahan paket makanan dan minuman sehat bergizi pada 70 balita mengikuti kegiatan. (Salih)