Tim Siaga Bencana Berasa Yayasan Berkah Amal Salih salurkan bantuan

Banjir Terjang Banuaran, Yayasan BAS Salurkan Bantuan Door to Door

Hujan deras sejak Rabu (16/11/2022) hingga Jumat (18/11/2022) mengakibatkan beberapa lokasi terendam banjir.

Ratusan rumah di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, ikut terendam, sejak Rabu (16/11/2022) sore.

Rumah warga yang terletak di sepanjang bantaran Batang Harau tersebut terendam dengan kedalaman hingga 1 meter. Dapur tempat memasak tidak bisa dimanfaat.

Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) melalui program Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih langsung turun tangan. Para donatur, terutama pemilik rumah makan dihubungi. Hanya dalam hitungan menit pada Rabu (16/11/2022) tersebut sebanyak 100 nasi bungkus langsung disalurkan pada lokasi korban banjir.

READ  Awali Dengan Makan Balanjuang, JBB Amal Salih Berlanjut di 2023

Untuk hari kedua, Kamis (17/11/2022) sebanyak 160 bungkus nasi juga disalurkan pada para korban banjir. Terutama bagi mereka yang berada di kerendahan pada bantaran Batang Harau dan masih mengungsi di SD 32 Banuaran.

Bantuan disalurkan secara langsung oleh Tim Siaga Bencana Berkah Amal Salih (TSG Berasa) dengan Koordinator Cica Susanti. Ikut Mendampingi Pembina Yayasan BAS, Saribulih, Ketua Yayasan, Zetri Murni, Sekretaris yayasan yang juga Koordinator JBB, Herwaty Taher, Penasehat JBB, Junaidi dan Kasi Trantib Lurah Banuaran Nan XX, Syukur. Juga, Anggota TSB Berasa, Lilis Jasmanidar, Faridayanti, Ermasniati dan Olfi.

READ  Dompet Dhuafa Singgalang Ikut Santuni Anak Yatim di Program JBB Masjid Al Quwait

Penyaluran bantuan ditutup pada hari ketiga dengan program rutin setiap pekan, JBB Amal Salih pada Jumat (18/11/2022).