Lafazkan Dua Kalimat Syahadat, Hendra Suryanto Gabung MCI

SALIH.id – Hendra Suryanto memantapkan keyakinannya untuk memeluk Agama Islam.

Hal itu ditandai dengan pengucapan dua kalimat syahadat di Masjid Al Hakim, Pantai Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (6/1/2023) Ba’da Magrib.

Setelah memberi wejangan dan menyampaikan beberapa pertanyaan, Ustadz Muarif Abas langsung membimbing pria kelahiran Sibolga tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ratusan jamaah yang berasal dari Mualaf Center Indonesia (MCI) Sumatera Barat ikut menyimak ucapan syahadat Hendra Suryanto

“Bagaimana Bapak dan Ibu,” ujar Ustadz Muarif Abas minta kesaksian, usai Hendra Suryanto melafazkan dua kalimat syahadat.

“Saah,” ujar para jamaah serempak, memperkuat para saksi.

Ketua Umum MCI Sumbar, Elka Oei Sinarly mengaku bersyukur atas terlaksanakan pengucapan dua kalimat syahadat Hendra Suryanto. Secara otomatis, pria 39 tahun itu sudah berpredikat sebagai pemeluk Islam.

“Sebagai sesama muslim, tugas kita berikutnya adalah secara bersama memantapkan akidah. Kita akan bimbing saudara kita ini, agar lebih mantap menjalankan syariah Islam,” ujarnya Elka Oei Sinarly yang didampingi Bendahara Umum MCI Sumbar, Lany Haryko dan Korlap Herwaty Taher.

Elka Oei Sinarly menegaskan, MCI adalah lembaga untuk saling belajar bagi para mualaf. “Malahan kita melakukan pengajian dari satu masjid ke masjid lain,” ujarnya.

“Kita bersyukur disediakan sekretariat dan berbagai fasilitas di Masjid Raya Sumbar oleh Pak Gubernur. Kita juga telah bertemu dengan Pak Kapolda Sumbar dan kehadiran kita sangat direspon positif,” ujarnya.

Elka Oei Sinarly juga berharap dukungan dari kaum muslim, khususnya di Sumatera Barat. Karena para mualaf butuh bimbinganq dari umat muslim dari semua kalangan. (*)